25-01-2021  13:52:34
Judul :SISTEM INFORMASI LOWONGAN KERJA UNTUK LULUSAN UNIVERSITAS MERCUBUANA BERBASIS WEB DAN ANDROID MENGUNAKAN PHP DAN DATABASE MYSQL
Penulis : YOGA PRAYITNO

25-01-2021  13:29:09
Judul :PENGARUH TAYANGAN KONTEN VLOG SAAIH HALILINTAR DENGAN JUDUL 28 JUTA BUAT SARAPAN PAGI TERHADAP GAYA HIDUP HEDONISME MAHASISWA (Survey Terhadap Mahasiswa Broadcasting 2016 Universitas Mercu Buana)
Penulis : Eva Yolanda

25-01-2021  13:22:14
Judul :RANCANG BANGUN PEMANTAUAN DAN PENGENDALIAN SMART MOVING DUSBIN DENGAN METODE DIJKSTRA BERBABASI IOT
Penulis : ANGGA NUR SAPUTRA

25-01-2021  13:12:10
Judul :SISTEM INFORMASI LOWONGAN KERJA UNTUK LULUSAN UNIVERSITAS MERCUBUANA BERBASIS WEB DAN ANDROID MENGUNAKAN PHP DAN DATABASE MYSQL
Penulis : WILDAN ABDULLOH

25-01-2021  10:49:18
Judul :PENGARUH ETHICAL LEADERSHIP TERHADAP JOB SATISFACTION, ETHICAL CLIMATE, DAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA FRONTLINER PASSENGER SERVICE LINTAS BARAT PT KERETA COMMUTER INDONESIA
Penulis : PUTRI SINTYANINGSIH

25-01-2021  10:44:34
Judul :PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)
Penulis : GALANG CHOIRULLOH

25-01-2021  10:35:55
Judul :PENGARUH KEPEMIMPINAN ETIS TERHADAP KEPUASAN KERJA, IKLIM ETIKA, DAN KOMITMEN ORGANISASI PADA BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN
Penulis : DWI RINI ALKATYA

25-01-2021  10:34:39
Judul :PENGARUH PHYSCHOLOGICIAL CONTRACT, JOB BURNOUT, DAN JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION PERMANENT EMPLOYEES (PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA)
Penulis : RETNO WULANDARI

25-01-2021  09:50:24
Judul :KOMUNIKASI INTERPERSONAL SUTRADARA TEATER DENGAN PARA AKTOR DI DALAM PROSES PRODUKSI DOMBA-DOMBA REVOLUSI
Penulis : Nada Rahmah Suwandi

25-01-2021  09:44:44
Judul :ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN CONTINUOUS IMPROVEMENT DENGAN PENDEKATAN P.D.C.A (PLANDO- CHECK-ACT) (Studi Kasus pada Perusahaan Teknologi)
Penulis : AINI PUTRI









Send an Instant Message

Send an Instant Message


 
SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN ONLINE

» Peraturan

TATA TERTIB PERPUSTAKAAN

1. Jam Buka Layanan

Meruya
Senin, Selasa, Kamis, Jum'at : 08.00 - 16.00 WIB
Rabu dan Sabtu : 08.00 - 18.30 WIB

Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

Menteng
Senin - Sabtu : 09.00 - 16.00 WIB
Kecuaili,
Rabu dan Sabtu : 09.00 - 18.30 WIB
Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

Bekasi
Senin - Sabtu : 09.00 - 19.00 WIB
Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

2. Syarat-Syarat Keanggotaan

2.1. Civitas akademika Universitas Mercu Buana (UMB).
a. Untuk mahasiswa, menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) ke bagian layanan sirkulasi, (aktivasi untuk pertama kali)
b. Mahasiswa semester 1 (satu) yang belum memiliki Kartu Tanda Mahasiswa, dapat menggunakan kartu identitas lainnya yang diterbitkan oleh UMB seperti Kartu Tanda Mahasiswa Sementara, atau KRS yang hanya berlaku sampai dijadwalkannya pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa.
c. Untuk Dosen Tetap dan Karyawan, dengan menunjukkan kartu pegawai UMB
d. Untuk Dosen Tidak tetap, menunjukkan Kartu Identitas (KTP, SIM) dan mengisi formulir anggota perpustakaan UMB
e. Masa keanggotaan berlaku untuk 1 tahun akademik, dan pada tahun berikutnya bisa diperpanjang.
2.2. Pengunjung dari luar Universitas Mercu Buana (Non UMB) :
a. Menunjukkan Kartu mahasiswa perguruan tinggi asal atau kartu identitas yang berlaku
b. Dikenakan administrasi kunjungan perpustakaan sesuai ketentuan yang berlaku

3. Peminjaman Koleksi

3.1. Menunjukkan KTM kepada petugas peminjaman
3.2. KTM tidak berlaku / tidak boleh dipinjamkan untuk orang lain
3.3. Buku koleksi umum bisa dibaca ditempat dan boleh dipinjam keluar perpustakaan.
3.4. Mahasiswa yang telah mendapatkan surat bebas perpustakaan (SKBP), tidak dapat meminjam buku keluar (pulang) perpustakaan termasuk hanya untuk difotocopy
3.5. Buku Referensi (Buku Tandon, Kamus, Ensiklopedia, Majalah, Jurnal, Tugas Akhir, Tesis) hanya bisa dibaca ditempat.
3.6. CD tugas akhir tidak dipinjamkan
3.7. Alokasi pinjam :
3.3.1. Mahasiswa UMB
Maksimal pinjam : 2 eksemplar beda judul
Maksimal masa pinjam : 2 minggu
(Tidak ada perpanjangan)
3.3.2. Dosen dan Karyawan UMB
Maksimal pinjam : 3 eksemplar beda judul
Maksimal masa pinjam : 3 bulan
(Tidak ada perpanjangan)
3.3.3. Alumni dan NON UMB : hanya pinjam di perpustakaan


4. Peminjaman Loker dan Tas Laptop

4.1. Loker dan tas laptop hanya berlaku untuk pengunjung perpustakaan selama berada diruang perpustakaan
4.2. Satu pengunjung hanya berhak meminjam satu buah loker dan satu buah tas laptop
4.3. Kunci loker dikembalikan setelah loker dalam keadaan kosong dan terkunci
4.4. Dilarang membawa kunci loker dan tas laptop keluar area perpustakaan
4.5. Barang-barang berharga seperti laptop, handphone, dan sejenisnya dilarang disimpan didalam loker
4.6. Pengembalian kunci loker dan tas laptop selama jam layanan perpustakaan
4.7. Segala bentuk kehilangan dan kerusakan barang pengunjung, bukan menjadi tanggung jawab perpustakaan


5. Sanksi-Sanksi

5.1. Keterlambatan pengembalian buku dan suplemen buku dikenakan denda sebesar Rp. 500,- / hari.
5.2. Menghilangkan/merusakkan buku wajib mengganti dengan buku yang sama, bila buku yang sama tidak ada, peminjam mengganti dengan buku yang relative sama, baik harga dan isinya yang ditentukan oleh Kepala Perpustakaan.
5.3. Keterlambatan pengembalian kunci loker dan tas laptop dikenakan denda sebesar Rp.1.000,- per hari.
5.4. Menghilangkan kunci loker dikenakan denda sebesar Rp.10.000, -
5.5. Menghilangkan tas laptop dikenakan denda sebesar Rp.40.000,-
5.6. Mahasiswa yang sampai dengan akhir semester tidak menyelesaikan kewajibannya (mengembalikan buku pinjaman, kunci loker, tas laptop dan atau denda off line) akan dilakukan blokir KRS pada Sistem Informasi Akademik (SIA)
5.7. Pengunjung/pemakai perpustakaan yang tidak mematuhi ketentuan dapat diberikan sanksi sesuai peraturan universitas.


6. Lain-Lain

6.1. Setiap pengunjung/pemakai perpustakaan harus menitipkan barang bawaannya seperti tas, jaket, makanan minuman diloker yang telah disediakan.
6.2. Pengunjung/pemakai perpustakaan hendaknya berpartisipasi aktif dalam mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan menjaga tata tertib, kebersihan/kerapihan lingkungan.
6.3. Buku yang telah dibaca, wajib diletakkan pada tempat yang telah disediakan (meja bertanda khusus)
6.4. Pengunjung harus meninggalkan perpustakaan, termasuk ruang baca publik, setelah jam layanan perpustakaan tutup
6.5. Mahasiswa yang memerlukan surat keterangan bebas pustaka (SKBP) dapat menghubungi bagian sirkulasi umum, dengan syarat sudah tidak mempunyai pinjaman buku, loker dan atau denda off line di perpustakaan.
6.6. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, wajib menyerahkan :
a. Buku baru sesuai ketentuan yang berlaku
b. Soft copy dan hard copy tugas akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan kerja praktik dan sejenisnya) sesuai dengan ketentuan yang berlaku
6.7. Hal-hal yang belum dimuat dalam peraturan ini, akan ditentukan kemudian.


Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : November 2015
Kepala Perpustakaan

ttd
Drs. Budiantoro, MA

  E-Journals      
 
         
          
LINK FAKULTAS


MENU MAHASISWA