Username :    
Password :    
daftar   lupa     

10-12-2016  16:44:54
Judul :MENGENDALIKAN POTENSI KEGAGALAN PADA PROSES PEMBUATAN BEARING DENGAN METODE FAILURE MODE AND EFFECT ANALYSIS DI PT.XYZ
Penulis : MUHAMMAD ANDIKA HADI WIJAYANTO

10-12-2016  16:33:43
Judul :PERANCANGAN AVIONIK SIMULATOR HEADING INDICATOR DAN ARTIFICIAL HORIZON PESAWAT TERBANG MENGGUNAKAN SENSOR MPU6050 DENGAN SOFTWARE PROCESSING 2 BERBASIS ARDUINO
Penulis : Dhiorana Pangestu

10-12-2016  16:31:05
Judul :PENGAMATAN PEKERJAAN STRUKTUR PROYEK METRO GARDEN APARTEMENT
Penulis : RUDI HARYADI

10-12-2016  15:22:12
Judul :PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH KULIAH DI AKADEMI REFRAKSI OPTISI (ARO) GAPOPIN BINTARO - JAKARTA
Penulis : MOCHAMMAD ALIF TOSANADJI

10-12-2016  15:01:48
Judul :PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA HR-V DI JAKARTA
Penulis : SAIFUL ROHMAN

10-12-2016  14:44:58
Judul :DETERMINAN PROFITABILITAS BANK- BANK YANG TERDAFTAR DI KOMPAS 100 PERIODE 2009-2015
Penulis : HERI

10-12-2016  14:07:25
Judul :Pembuatan POSM (Point Of Sale Materials) di Login Communication
Penulis : Sony Kusuma Istri

10-12-2016  12:48:09
Judul :Analisis Persepsi Wajib Pajak Tentang Integritas, Profesionalisme dan Kualitas Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
Penulis : RIA ANGGRAINI

10-12-2016  11:19:26
Judul :FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEND PAYOUT RATIO (DPR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2012-2014
Penulis : CATHERINE EDUARDUS

09-12-2016  16:02:01
Judul :KAJIAN POSTUR TUBUH DAN KELUHAN PEKERJA DENGAN NORDIC BODY MAP DI CV. BATIK NADIRA
Penulis : Tri Furna Adhi









Send an Instant Message

Send an Instant Message


 
SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN ONLINE

» Peraturan

TATA TERTIB PERPUSTAKAAN

1. Jam Buka Layanan

Meruya
Senin, Selasa, Kamis, Jum'at : 08.00 - 16.00 WIB
Rabu dan Sabtu : 08.00 - 18.30 WIB
Minggu : 08.00 - 16.30 WIB
Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

Menteng
Senin - Minggu : 09.00 - 16.00 WIB
Kecuaili,
Rabu dan Sabtu : 09.00 - 18.30 WIB
Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

Bekasi
Senin - Sabtu : 09.00 - 19.00 WIB
Minggu : Sesuai Perkuliahan
Jam Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB

2. Syarat-Syarat Keanggotaan

2.1. Civitas akademika Universitas Mercu Buana (UMB).
a. Untuk mahasiswa, menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) ke bagian layanan sirkulasi, (aktivasi untuk pertama kali)
b. Mahasiswa semester 1 (satu) yang belum memiliki Kartu Tanda Mahasiswa, dapat menggunakan kartu identitas lainnya yang diterbitkan oleh UMB seperti Kartu Tanda Mahasiswa Sementara, atau KRS yang hanya berlaku sampai dijadwalkannya pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa.
c. Untuk Dosen Tetap dan Karyawan, dengan menunjukkan kartu pegawai UMB
d. Untuk Dosen Tidak tetap, menunjukkan Kartu Identitas (KTP, SIM) dan mengisi formulir anggota perpustakaan UMB
e. Masa keanggotaan berlaku untuk 1 tahun akademik, dan pada tahun berikutnya bisa diperpanjang.
2.2. Pengunjung dari luar Universitas Mercu Buana (Non UMB) :
a. Menunjukkan Kartu mahasiswa perguruan tinggi asal atau kartu identitas yang berlaku
b. Dikenakan administrasi kunjungan perpustakaan sesuai ketentuan yang berlaku

3. Peminjaman Koleksi

3.1. Menunjukkan KTM kepada petugas peminjaman
3.2. KTM tidak berlaku / tidak boleh dipinjamkan untuk orang lain
3.3. Buku koleksi umum bisa dibaca ditempat dan boleh dipinjam keluar perpustakaan.
3.4. Mahasiswa yang telah mendapatkan surat bebas perpustakaan (SKBP), tidak dapat meminjam buku keluar (pulang) perpustakaan termasuk hanya untuk difotocopy
3.5. Buku Referensi (Buku Tandon, Kamus, Ensiklopedia, Majalah, Jurnal, Tugas Akhir, Tesis) hanya bisa dibaca ditempat.
3.6. CD tugas akhir tidak dipinjamkan
3.7. Alokasi pinjam :
3.3.1. Mahasiswa UMB
Maksimal pinjam : 2 eksemplar beda judul
Maksimal masa pinjam : 2 minggu
(Tidak ada perpanjangan)
3.3.2. Dosen dan Karyawan UMB
Maksimal pinjam : 3 eksemplar beda judul
Maksimal masa pinjam : 3 bulan
(Tidak ada perpanjangan)
3.3.3. Alumni dan NON UMB : hanya pinjam di perpustakaan


4. Peminjaman Loker dan Tas Laptop

4.1. Loker dan tas laptop hanya berlaku untuk pengunjung perpustakaan selama berada diruang perpustakaan
4.2. Satu pengunjung hanya berhak meminjam satu buah loker dan satu buah tas laptop
4.3. Kunci loker dikembalikan setelah loker dalam keadaan kosong dan terkunci
4.4. Dilarang membawa kunci loker dan tas laptop keluar area perpustakaan
4.5. Barang-barang berharga seperti laptop, handphone, dan sejenisnya dilarang disimpan didalam loker
4.6. Pengembalian kunci loker dan tas laptop selama jam layanan perpustakaan
4.7. Segala bentuk kehilangan dan kerusakan barang pengunjung, bukan menjadi tanggung jawab perpustakaan


5. Sanksi-Sanksi

5.1. Keterlambatan pengembalian buku dan suplemen buku dikenakan denda sebesar Rp. 500,- / hari.
5.2. Menghilangkan/merusakkan buku wajib mengganti dengan buku yang sama, bila buku yang sama tidak ada, peminjam mengganti dengan buku yang relative sama, baik harga dan isinya yang ditentukan oleh Kepala Perpustakaan.
5.3. Keterlambatan pengembalian kunci loker dan tas laptop dikenakan denda sebesar Rp.1.000,- per hari.
5.4. Menghilangkan kunci loker dikenakan denda sebesar Rp.10.000, -
5.5. Menghilangkan tas laptop dikenakan denda sebesar Rp.40.000,-
5.6. Mahasiswa yang sampai dengan akhir semester tidak menyelesaikan kewajibannya (mengembalikan buku pinjaman, kunci loker, tas laptop dan atau denda off line) akan dilakukan blokir KRS pada Sistem Informasi Akademik (SIA)
5.7. Pengunjung/pemakai perpustakaan yang tidak mematuhi ketentuan dapat diberikan sanksi sesuai peraturan universitas.


6. Lain-Lain

6.1. Setiap pengunjung/pemakai perpustakaan harus menitipkan barang bawaannya seperti tas, jaket, makanan minuman diloker yang telah disediakan.
6.2. Pengunjung/pemakai perpustakaan hendaknya berpartisipasi aktif dalam mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan menjaga tata tertib, kebersihan/kerapihan lingkungan.
6.3. Buku yang telah dibaca, wajib diletakkan pada tempat yang telah disediakan (meja bertanda khusus)
6.4. Pengunjung harus meninggalkan perpustakaan, termasuk ruang baca publik, setelah jam layanan perpustakaan tutup
6.5. Mahasiswa yang memerlukan surat keterangan bebas pustaka (SKBP) dapat menghubungi bagian sirkulasi umum, dengan syarat sudah tidak mempunyai pinjaman buku, loker dan atau denda off line di perpustakaan.
6.6. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, wajib menyerahkan :
a. Buku baru sesuai ketentuan yang berlaku
b. Soft copy dan hard copy tugas akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan kerja praktik dan sejenisnya) sesuai dengan ketentuan yang berlaku
6.7. Hal-hal yang belum dimuat dalam peraturan ini, akan ditentukan kemudian.


Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : November 2015
Kepala Perpustakaan

ttd
Drs. Budiantoro, MA

  E-Journals      
 
         
          
LINK FAKULTAS


MENU MAHASISWA